Love Papa (Isi hati seorang Papa - Ayah)

Bagi seseorang yang sudah dewasa, dan sedang jauh dari orang tuanya, akan sering merasa kangen sama mamanya..

Bagaimana dengan papa?

Mungkin karena mama lebih sering nelpon untuk menanyakan keadaanmu. Tapi, tahukah kamu, jika ternyata papalah yang mengingatkan mama untuk menelponmu???

Saat kecil, mama lebih sering mendongeng. Tapi, tahukah kamu, bahwa sepulang papa bekerja, dengan wajah lelah beliau selalu menanyakan pada mama, apa yang kamu lakukan seharian.
Saat kamu sakit, batuk/pilek, papa kadang membentak "sudah dibilangin, jangan minum es!". Tapi, tahukah kamu bahwa papa sedang khawatir?

Ketika kamu remaja, kamu menuntut untuk dapat izin keluar malam. Papa dengan tegas berkata "Tidak Boleh!", sadarkah kamu bahwa papa hanya ingin menjagamu?
Karena bagi papa, kamu adalah sesuatu yang sangat berharga.

Saat kamu bisa lebih dipercaya, papapun melonggarkan peraturannya, kamu akan memaksa untuk melanggar jam malamnya, maka yang dilakukan papa adalah menunggu diruang tamu dengan sangat khawatir.

Ketika kamu dewasa, dan harus kuliah dikota lain, papa harus melepasmu. Tahukah kamu, bahwa badan papa terasa kaku untuk memelukmu? Dan papa sangat ingin menangis.

Disaat kamu memerlukan ini-itu untuk keperluan kuliahmu, papa hanya mengernyitkan dahi. Tapi tanpa menolak, beliau memenuhinya.

Saat kamu diwisuda, papa adalah orang pertama yang berdiri dan bertepuk tangan untukmu. Papa akan tersenyum dan bangga.
Sampai ketika teman pasanganmu datang untuk meminta izin mengambilmu dari papa.
Papa akan sangat berhati-hati dalam memberi izin.

Dan akhirnya.. Saat papa melihatmu duduk dipelaminan bersama seseorang yang dianggapnya pantas, papapun tersenyum bahagia. Apakah kamu tahu, bahwa papa sempat pergi kebelakang dan menangis??? Papa menangis karena papa sangat bahagia. Semoga putra/i kecilku yang manis berbahagia bersama pasanganny.

Setelah itu papa hanya bisa menunggu kedatanganmu bersama cucu-cucunya yang sesekali datang menjenguknya.

Dengan rambut yang memutih, dan badan yang tidak kuat lagi untuk menjagamu..
Love Papa



For Papa, dari Anakmu
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...